Polsek Talang Ubi Bagikan Coklat Bagi Pengendara yang Pakai Helm

SWARNANEWS.CO.ID , PALI |Sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang tertib berlalu lintas seperti pengendara sepeda motor yang  memakai helm khususnya anak-anak kecil. Kali ini jajaran Polsek Talang Ubi  Kabupaten PALI membagi-bagikan coklat kepada anak-anak yang memakai helm saat dibonceng orang tuanya. Pembagian coklat tersebut dipusatkan di Jalan Merdeka Simpang Beracung, Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  Kamis (15/02/2018).

Selain membagi-bagikan coklat petugas juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, termasuk juga pajak kendaraan karena dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Samsat Kabupaten PALI.

Awalnya, para pengendara yang membonceng anaknya distop petugas tidak menyangka jika petugas yang menghentikan mereka langsung memberikan coklat kepada anak-anak mereka yang memakai helm.

Apalagi yang memberikan coklat tersebut langsung diberikan oleh Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman,SH,MH didampimgi oleh Kanit Reskrim, Ipda Nasron Junaidi, SH.

“Ini merupakan apresiasi kita kepada para pengendara yang menaati peraturan lalu lintas. Jadi dengan kita memberikan coklat kepada anak-anak yang memakai helm bisa mengajarkan kepada anak-anak itu betapa pentingnya kelengkapan berkendara,” kata Suhardiman, SH,MH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Nasron Junaidi dan Kanit Lantas, Iptu Nurdin kepada Swarnanews.co.id Kamis (15/02/2018) sore.

Menurut Suhardiman, pihaknya mengamankan puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat. Setidaknya, ada 40 unit sepeda motor dan empat unit kendaraan roda empat yang tidak dilengkapi surat-surat itu kita lakukan penilangan. Sedangkan yang menunggak pajak langsung melakukan pembayaran di tempat, karena kita juga melibatkan Samsat Kabupaten PALI,”pungkasnya.

 

Teks :DM

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *