Rangkul Pemilih Pemula Dongkrak Suara Ishak dan Harno

SWARNANEWS.CO.ID, PalembangPemilih pemula bakal menjadi target suara calon kepala daerah yang diusung Demokrat pada Pilkada serentak di Sumsel. Pasalnya, pemilih pemula mencapai 20 persen dari jumlah mata pilih.

Wakil Ketua DPD Demokrat Sumsel Handry Pratama Putra mengatakan, pemilih pemula pada pilkada serentak sangat potensial, untuk itu dia akan merangkul segmen ini demi mendongkrak suara calon gubernur Ishak Mekki dan calon Walikota Palembang Harnojoyo.

“Suara pemilih pemula sangat potensial, jika ini dilakukan maka akan dapat mendongkrak suara pak Ishak dan Harnojoyo,” kata Tama kepada wartawan, Senin (26/2).

Menurut Ketua KNPI kota Palembang ini, dirinya akan fokus untuk menggaet suara di daerah pemilihan (dapil) Palembang 1, karena dapil ini akan menjadi dapilnya pada saat pileg nanti.

”Sekarang tim terus bergerak bersama dengan relawan dalam mensosialiasikan pak Ishak dan pak Harnojoyo,” ujarnya.

Bukan hanya tatap langsung, namun karena pemilih pemula memiliki sosial media (sosmed) maka timnya juga aktif melakukan sosialiasi melalui medsos. “Oleh karena itu saya bersama dengan tim terus gencar melakukan sosialiasi,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota KPU Sumsel Heny Susantih di Palembang mengatakan berdasarkan daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) yang diterima dari Kemendagri, jumlah pemilih pemula sebanyak 462.694 pemilih terdiri atas laki-laki sebanyak 236.918 pemilih dan perempuan 225.776 pemilih.

“Jumlah pemilih pemula tersebut nantinya bisa saja bertambah dan berkurang setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Dan berdasarkan DP4 yang diterima KPU sebanyak 5.885.836 pemilih di Sumsel dan jumlah itulah yang dilakukan coklit oleh petugas panitia pemutakhiran data pemilih (PPDP),” tukas Heny.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *