351 Siswa Ikuti OSK Untuk Maju Tingkat Provinsi

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA |Sebanyak 351 siswa dari 32 SMA Negeri dan swasta di Kabupaten  Ogan Ilir (OI)  mengikuti ajang Olimpiade Sains Kabupaten (OSK). Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Indralaya, Rabu (28/2/18). Ke 351 siswa ini bersaing untuk menjadi yang terbaik agar dapat mewakili OI dalam ajang yang sama tingkat Provinsi Sumsel.

Ketua Panitia OSK SMA, Drs. Thohir Hamidi kepada wartawan mengatakan, 351 peserta yang ikut serta dalam OSK ini terbagi kedalam 9 mata pelajaran, diantaranya Matematika, kimia, fisika, biologi, ekonomi, geografi, kebumian, astronomi serta ilmu komputer.

“OSK ini juga digelar secara serentak se provinsi nantinya bagi yang juara, satu, dua dan juara tiga akan dikirim ke Olimpiade Sains Provinsi Sumsel, yang bakal  digelar di bulan Mei 2018 mendatang,” ujar pria yang menjabat sebagai Kepsek SMA di OI ini.

Lanjut Thohir Hamidi, berharap bagi yang juara dan dapat mewakili kabupaten OI untuk tingkat provinsi  mampu bersaing dengan kabupaten lainnya. “Besar harapan kami,  nantinya bagi yang juara dan mewakili Ogan Ilir di tingkat provinsi mampu bersaing dengan peserta dari 17 kabupaten kota lainnya,” tutup Thohir Hamidi.

Teks: Hendri

Editor: Sarono PS

   

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *