Akhirnya Jasad Nanda Ditemukan di Kedalaman 8 Meter

SWARNANEWS.CO.ID, PagaralamSetelah hampit 24 Jam dilakukan pencarian, akhirnya pada pukul 08.35 WIB Nanda Raka Fadzila (13) siswa SMPN 1 yang tenggelam di Air Terjun Sindang Drajat  ditemukan, Rabu (21/2/2018).

Tim SAR menyebutkan, korban ditemukan setelah penyelam pertama dari Pos SAR Ranu Goltum turun ke lokasi tenggelamnya korban.

Setelah satu jam penyelaman akhirnya korban berhasil ditemukan. Saat ditemukan menurut keterangan Rabu Goltum, korban dalam posisi telungkup. Diduga sisi jasad korban terdapat batu besar.

Diduga batu tetsebutlah yang menjadi penghalang korban untuk muncul ke permukaan. Namun setelah ditarik oleh penyelam korban mulai bisa dievakuasi dengan ditarik oleh penyelam.

Setelah berhasil diangkat ke permukaan korban langsung dievakuasi ke darat dan langsung dibawa ke RSD Besemah.

Ketua PoS SAR Kota Pagaralam, Iwan Saputra didampingi anggota Rescue SAR, Ranu Gultom mengatakan, korban ditemukan di kedalaman sekitar 8 meter dari permukaan air.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan setelah 19 jam tenggelam. Korban ditemukan pada pencarian hari kedua oleh penyelam pertama,” ujarnya.

Data sebelumnya, korban Nanda Raka Fadzila ini tenggelam di air Terjun Sindang Drajat Kota Pagaralam, Pada Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Korban ke lokasi untuk membuat film pendek, namun setelah usai membuat film korban sempat mandi dan saat mandi itulah korban tenggelam.

Editor : Sarono PS

Sumber : Sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 komentar