Alat Peraga Kampanye, di Tertibkan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muara Enim

SWARNANEWS.CO.ID, Muara Enim Satuan Polisi Pamong Paraja  Kabupaten Muara Enim kerjasama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat menertibkan alat Peraga kampanye (APK) kandidat Pilkada Muara Enim, Kamis (15/2/2018).

Penertiban itu dimulai pukul 8.00 hingga 12.00, dengan melibatkan 30 personel Sat Pol PP, diawasi Panwaslu, Panwascam dan PPL. Semua APK mulai dari baliho ukuran kecil hingga ukuran besar pun diturunkan paksa oleh Pol PP. Muara Enim.

“Kemarin kita sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penertiban APK,” kata Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno yang ikut mengawasi jalannya penertiban.

pihak paslon sebelumnya sudah dihimbau oleh KPU untuk menurunkan APK miliknya paling lambat sebelum penetapan paslon pada 12 Februari kemarin. Namun ternyata masih ada APK yang belum diturunkan sehingga dilakukan penertiban oleh Pol PP.

“Hari ini kita fokus penertiban di tengah Kota. Namun di tiap kecamatan, Panwascam juga sudah mulai menetibkan APK dibantu pemerintah kecamatan,” paparnya.

Juga  ada beberapa APK ukuran besar yang belum ditertibkan karena pihak paslon ingin menurunkannya sendiri. “Tadi dari Pol PP mengatakan ada pihak paslon juga  meminta waktu untuk menurunkan sendiri APK miliknya”.

APK Pilgub Sumsel saat ini belum ditertibkan karena pihaknya belum menerima petunjuk teknisnya, “Kita belum menerima petunjuk teknisnya, jadi belum ditertibkan,” pungkasnya.

teks : Edward

editor : Sarono ps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *