Bedah Rumah Rahma Gadis yang Merawat Ibu dan Kakaknya

SWARNANEWS.CO.ID, LubuklinggauKehidupan Rahma (10), bocah kelas III SD yang harus merawat ibunya yang lumpuh, mengetuk hati banyak orang. Tak hanya sumbangan dari tetangga dan pribadi, Pihak Polres Lubuklinggau pun tak mau ketinggalan.

Hari ini Senin (18/2) Polres Lubuklinggau melakukan bedah rumah milik Devi Susanti (32), ibu Rahma di Jln. Perintis, Rt 02, Kelurahan Jogo Boyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar mengatakan apa yang dilakukan oleh keluarga besar Polres Lubuklinggau memang sudah direncanakan dan memang kegiatan tersebut diinisiasi oleh Polres Lubuklinggau.

“Bedah rumah ini murni untuk membantu, tidak ada maksud apa pun, karena apa yang dirasakan oleh Rahma selama ini komplit, bapaknya meninggal, ibunya sakit parah, kakaknya juga disabilitas,” katanya.

Untuk itu, ia mengaku apa yang dilakukan oleh polres Lubuklinggau merupakan hal yang wajar, karena tugas pokok Polri itu memberikan perlindungan dan pengayoman kepada msayarakat.

“Maksud dan tujuan ini untuk membantu berbuat baik, manakala apa yang kami lakukan overlap mengambil pekerjaan ini, ini murni untuk membantu adik kami,” ucapnya.

Ia menerangkan alasan polres Lubuklinggau mengambil peran tersebut.

Karena tahun ini merupakan tahun politik dan pihaknya menginginkan setiap momen semacam itu untuk tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang bisa memperkeruh suasana.

“Saya berharap solusi yang kita berikan tidak hanya sifatnya sesaat, kita ingin ada solusi permanen untuk keberlangsung hidup keluarganya.

Maka kita membangun rumah layak huni bahkan tadi pak wali atas nama pemkot untuk menjadi orangtua asuh bagi dek Rahma,” ungkapnya.

editor : Sarono ps

sumber : tribunsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *