Cegah Korupsi, KPK Sarankan Pemkot Palembang Tingkatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Komisi Pemerantasan Korupsi(KPK) bersama Pjs Walikota Palembang melakukan diskusi untuk mencegah budaya laten korupsi.

Dalam perbincangannya, Deputi Bidang Pencegahan KPK yang dipimpin oleh Aldiansyah Nasution menyarankan agar Pemkot Palembang meningkatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Ada beberapa kebijakan yang bisa diambil oleh Pemerintah kota Palembang dalam rangka pencegahan korupsi. Di antaranya dengan meningkatkan TPP setiap Aparat Sipil Negara (ASN). Dengan ini diharapkan ASN akan lebih semangat dalam bekerja dan tidak berfikir untuk melakukan tindakan korupsi, karena kebutuhannya telah dipenuhi,” ujarnya.

Pria yang lebih akrab disapa Choki ini menambahkan, langkah lainnya bisa dengan melibatkan inspektorat dalam mengawasi kerja ASN.

“Kita bisa menjadikan inspektorat sebagai tenaga pendamping dalam setiap pelaksanaan kegiatan (proyek) Pemerintah kota Palembang. Saya yakin hal ini akan meminimalisir tindakan korupsi,” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib menyambut baik masukan dari KPK tersebut.

“Hari ini kita berdiskusi dengan KPK dan menerima masukan dari mereka, tentu masukan ini sangat bagus dalam hal meningkatkan integritas ASN dan mencegah korupsi,” ujarnya.

Akhmad Najib mangatakan, Pemerintah Kota Pelembang akan segera mengkaji langkah-langkah tersebut.

“Untuk kenaikan TPP, kita akan sesuaikan dengan kemampuan APBD kita, saya rasa dengan kenaikan APBD bukan hal yang sulit untuk diwujudkan,” ujarnya.

editor : Sarono ps

sumber : sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *