Didepan Bupati Supriono, 46 OPD dan 19 Camat Siap Tingkatkan Kinerja

SWARNANEWS.CO.ID, Pangkalan Balai | Sebanyak 46 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 19 Kecamatan  lingkup Pemkab Banyuasin, Senin (05/02) menandatangani Perjanjian Kinerja Pelaksanaan Program Kegiatan Tahun 2018 dihadapan Bupati Banyuasin SA Supriono.

Hal ini dilalakukan dalam upaya peningkatan kinerja aparatur dan transparasi anggaran.

Penandatangan yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin ini juga turut disaksikan Sekda Dr Ir H Firmansyah Msc, Inspektur Subagio dan Kepala Bappeda dan Litbang Ir Zulkifli Idrus.

Kepala Bappeda dan Litbang Zulkifli Idrus mengatakan ada 46 OPD dan 19 Kecamatan yang menandatangani perjanjian kinerja ini.

Ke 46 OPD ini, 8 OPD yang melaksanakan tugas pemerintahan wajib pelayanan dasar,  11 OPD urusan tugas pemerintahan bukan pelayanan dasar, 2 OPD urusan pemerintahan pilihan dan 25 OPD termasuk 19 Kecamatan terkait urusan pemerintahan fungsi penunjang.

Dasar dari perjanjian kerja ini jelas Zulkifli, Peraturan Presiden nomor 19 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kerja instansi pemerintah dan Permen PANRB Nomor 53 tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara review laporan.

“Dengan perjanjian ini diharapkan kinerja aparatur semakin baik, “harapnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *