E-KTP Hilang, Rusak dan Perubahan Segera Dicetak, 54.049 Lembar Blangko Disiapkan

SWARNANEWS.CO.ID, PalembangSempat terhenti bulan Agustus dan September 2016, karena tidak adanya tersediaannya blangko (Chip Data Pribadi) untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), kini blangko tersebut sudah datang 15 hari yang lalu.

“Sesuai permohonan Blangko per 31 Desember 2017, sebanyak 54.049 keping kita terima untuk memenuhi PRR (Perekaman pre record/ yang sudah direkam), Laporan hilang-rusak, dan perubahan elemen di 18 kecamatan,” ujar Robertus E. Hendri, Kepala bidang Informasi dan Administrasi Dinas Kependudukan catatan sipil (Disdukcapil) saat ditemui dikantornya, Selasa(6/2)

Ia menambahkan 18 kecamatan itu antara lain Alang-Alang Lebar, Bukit Kecil, Gandus, Ilir Barat I, Ilir Barat II, Kalidoni, Ilir Timur I, Ilirt Timur II, Kemuning, Kertapati, Plaju, Sako, Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, Sematang Borang dan Sukarame.

Sementara itu kecamatan pemekaran seperti Ilir Timur III dan Jakabaring dapat mengikuti kecamatan yang sebelumnya. Pencetakkan KTP tersebut akan dicetak oleh petugas Disdukcapil yang ada di kecamatan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan permasalahan E-KTP yang belum dicetak, bahkan beberapa hari yang lalu jajarannya lembur” terangnya

Menurutnya Ada empat aspek yang menjadi terhambatnya KTP yang belum tercetak seperti terkendala blangko, terkendala jaringan interne t( karena sistem perekaman datanya dilakukan secara online dari Jakarta), aplikasi pencetaknya dan dukungan listrik.

Bila semua itu tidak ada kendala dan data dari penduduk pun benar maka semuanya akan berjalan dengan lancer dan semua warga kota Palembang dapat memiliki elektronik KTP(E-KTP). Menurut data yang didapat dari Disdukcapil sudah tercetak sebanyak 24.774 E-KTP.

editor : Sarono ps

sumber : sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *