Es Kacang Kakek Sugiman

SWARNANEWS.CO.ID, Lubuklinggau Kakek Sugiman (76) ini harusnya menikmati hari tuanya di rumah, duduk dan santai dirumah, bermain bersama anak dan cucu. Tapi karena keadaan ekonomi yang pas-pasan, Sugiman tetap harus berjuang untuk menghidupi istri dan ke empat orang anaknya.

Sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Sugiman atau yang sering di panggil Lek Gimin ini berjualan Es Kacang, Sugiman berjualan dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB dan Sugiman berjualan di sekitaran Madrasah Aliyah Negeri 2. Walaupun tak muda lagi dan fisik yang telah lemah, Sugiman tetap giat mencari uang dan tidak mau bergantung pada orang lain.

“Selamo kakek masih biso jalan, masih biso benafas dan masih biso beguno untuk keluargo, kakek bakalan tetap bejualan cung.”  Ujarnya

Ketika di tanya tentang bantuan Pemerintah, Pria tua kelahiran tahun 1942 ini menjawab “dem dari dulu kakek dak pernah dapatin bantuan apo-apo, kakek bejualan dengan modal dewek, kalo bae ado alangke senangnyo kakek cung, bantuan itu biso dikit meriggankan beban kakek samo keluargo kakek”.

teks : Paisol

editor : Sarono ps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *