Gubernur Bantu Tanah 10 Ha Pembangunan UNU Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PalembangGubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin menyambut positif rencana pembangunan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumsel. Bahkan ia siap memfasilitasi bantuan tanah atas nama NU yang memang menjadi syarat berdirinya perguruan tinggi tersebut.

“Ketua NU Sumsel minta 5 hektar, InsyaAllah saya kasih 10 hektar,” kata Alex di hadapan warga Nahdliyin yang hadir pelantikan PWNU Sumsel periode 2018-2020 di Griya Agung, Selasa malam (14/2).

Dikatakan Alex yang juga mustasar PWNU Sumsel ini, lahan memang menjadi syarat utama, selain syarat administrasi dan kebutuhan lainnya yang sudah disiapkan oleh rektor Unsri, Prof Anis Saggaf.

“Saya sudah lama ngurusi NU, ayah saya pendiri NU Sumsel dan sampai akhir hayatnya sebagai bendahara NU Sumsel, pembangunan UNU harus sesuai kebutuhan, tidak cukup hanya 2-3 lokal saja,” sambungnya.

Diketahui, pendirian UNU Sumsel sudah disetujui dan ditanda tangani oleh Ketum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Sirajd tahun 2015 lalu. Sejumlah administrasi sudah disiapkan sampai pada kesiapan tenaga pengajar dosen prodi yang disiapkan. “Hanya satu kuranya yakni lahan, minimal 2 ha, tapi kita minta kepada Gubernur 5 ha dan disanggupi 10 ha. Ini akan kita tindaklanjuti karena pendirian UNU ini kerjasama dan dihandle dengan rektor Unsri, Prof Anis Saggaf,” ungkapnya.

Hadir dalam pelantikan PWNU Sumsel tersebut, ketum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Sirajd, bupati/walikota se-Sumsel, perwakilan PCNU kabupaten/kota, dan seluruh kader NU banom dan lembaga. “NU Sumsel harus mengambil peran sebagai jalan dakwah keagamaan dan kebangsaan,” pesan Said.

editor : Sarono ps

sumber : detilsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *