Gunakan Biaya Pribadi, Anggota Dewan ini Perbaiki Jalan Rusak

SWARNANEWS.CO.ID, Indralaya | Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Azmi A Hadi,  Kamis (8/02) menerjunkan alat berat untuk memperbaiki kerusakan jalan Desa Rantau Alai Kecamatan Rantau Alai Kabupaten Ogan Ilir.

Hebatnya lagi, biaya perbaikan jalan ini ditanggungnya sendiri demi merealisasikan aspirasi masyarakat yang dia serap saat melaksanakan reses tiga hari lalu di desa tersebut.

Dimana kerusakan jalan ini mencapai 1 Kilometer dengan badan jalan berlobang dan tergenang air, sehingga cukup mengganggu aktifitas masyarakat setempat yang melintasi jalan tersebut.

Azmi A Hadi mengatakan, perbaikan kerusakan jalan Desa Rantau Alai ini sebagai wujud respon cepat atas aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan pada saat dirinya reses di desa tersebut.

” Pada saat reses kemarin masyarakat meminta saya untuk memperbaiki jalan yang rusak ini, waktu itu saya bilang insyaAllah akan saya usahakan,”kata anggota Komisi III DPRD OI ini.

Dikatakan Azmi A Hadi, dirinya  langsung melihat di buku APBD 2018, ternyata memang tidak ada anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

” Saya minta maaf kepada masyarakat khususnya warga Desa Rantau Alai insya Allah saya katakan pada waktu itu akan kita perjuangkan di APBD Perubahan,”ujar politisi PAN ini.

Namun dipikirannya, terang Azmi, merasa sedih melihat akses jalan di Desa kelahiran ibundanya tersebut  sangat memprihatinkan dan sejak tahun 2005 lalu belum tersentuh perbaikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

” Saya tidak tega juga melihat kondisi jalan ini,  karena jalan tersebut memang jalan poros desa yang dilalui oleh hampir seluruh masyarakat Kecamatan Rantau Alai, maka saya gunakan biaya pribadi untuk terjunkan alat berat untuk memperbaiki kerusakan jalan ini, “ungkapnya.

Sementara itu, Kades Rantau Alai Daswin Ilyas  menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan respon cepat anggota Dewan OI ini.

” Saya atas nama warga masyarakat Desa Rantau Alai khususnya, mengucapkan terimakasih kepada pak  Azmi A Hadi yang telah memperbaiki kerusakan jalan ini,” ucapnya.

Pantauan salah satu media hingga berita ini diturunkan alat berat terus bekerja, dan rencananya besok akan dihamparkan batu biar jalan tersebut tidak seperti kubangan Kerbau.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *