Herman Deru Silaturahmi Dengan Pengurus NU Pagaralam

SWARNANEWS.CO.ID, PagaralamHari kedua masa kampanye di Zona II, Jumat (23/2), calon Gubernur Sumsel yang juga Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel, H. Herman Deru (HD) menggelar silaturahim dengan Pengurus Cabang NU dan tokoh-tokoh NU Kota Pagaralam.

Silaturahim sesama warga NU ini digelar di Pondok Pesantren Darul Hikam, Kelurahan Sukerojo, Kecamatan Pagaralam.

Silaturahim yang digelar bakda solat Ashar dihadiri Rois Syuriah, KH Djamil Rusdi, Katib, Ustadz Masrur Aminullah, Ketua Tanfidz , H. Win Hartan, Mustasyar, KH Zarkoni, KH Makmun, Ustadz Sobli, Ustadz Zainal Abidin dan pengurus ISNU Kota Pagaralam, Ustad, Silahudin, Ghazali Mahmud dan Yatim Kasianto.

Kedatangan HD disambut hangat, Apalagi dalam kesempatan itu mereka sedang membahas Bathsul Masail masalah zakat profesi bagi pegawai dan batasan wajib haji.

Tampak puluhan kitab fiqh berserakan di atas meja,Sesekali para kiyai mengutif sejumlah ayat Alquran dan hadist Rasulullah Muhammad SAW untuk memperkuat argumen dalam diskusi tersebut.

Dalam diskusi tersebut, HD yang pernah 10 tahun menjabat Bupati OKU Timur berbagi pengalaman dalam menerapkan zakat profesi di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Menurutnya, zakat profesi bagi kalangan PNS di OKU Timur diatur dalam Perda yang sebelumnya sudah dibicarakan secara matang dengan para kiyai dan pondok pesantren.

“Sebelum menerbitkan perdanya, selaku bupati saat itu, saya kumpulkan seluruh kiyai dan pondok pesantren untuk membahasnya. Melalui kajian fiqh yang mendalam dan didukung oleh seluruh kiyai , barulah saya ajukan ke DPRD dan kemudian disahkan. Alhamdulillah perda itu berjalan dengan baik,’’ papar HD.

editor : Sarono ps

sumber : Sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *