Humas Pemprov Bantah Berita Gubernur Sumsel Labrak Kadisdukcapil Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PalembangMenanggapi hebohnya pemberitaan di media online tentang Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin Melabrak Kadisdukcapil Sumsel, Septiana Zuraidah di ruang rapat Griya Agung, Jumat (23/2) sekitar pukul 10.45 Wib.

Kabag Humas Pemprov, M Iqbal Alisyabanah didampingi Kabag Protokol, Iwan Gunawan mengklarifikasi kejadian tersebut. Menurut Iqbal pada saat Kadisdukcapil menghadap gubernur, Iqbal dan Iwan berada di depan ruang rapat tersebut. Iqbal mengatakan pada saat itu tidak ada Pak Gubernur mau memukul ataupun memarahi Kadiskdukcapil tersebut. “Pada saat itu saya bersama kak Iwan berada tepat di depan pintu kaca ruang rapat, dan Alhamdulilah kami tidak melihat kejadian Pak Gubernur hendak memukul atau memarahi Ibu Ana (Red-panggilan Kadisdukcapil),” jelas Iqbal.

Masih menurut Iqbal, pada saat itu yang dilihatnya malah Ana yang membentak-bentak gubernur kemudian sambil menangis Ana meminta maaf kepada gubernur. “Yang jelas pada saat itu yang kami lihat Ibu Ana yang membentak-bentak Pak Alex, kemudian sambil menangis Ibu Anan meminta maaf kepada Pak Alex, melihat gelagat tersebut Iwan sebagai Kabag Protokol masuk keruang rapat dan meminta Ibu Ana keluar dari ruang rapat, karena masih emosi Ibu Ana menepis tangan Iwan sambil berkata, jangan nak ngusir aku kau wan, aku nak duduk, bahkan tangan Iwan yang kena tepis tangan Ibu Ana mengalami lecet terkena kuku jari tangan Ibu Ana. Akhirnya Ibu Ana sambil menangis keluar dari ruang rapat menuju mobil dinasnya dan meninggalkan Griya Agung, kata Iqbal.

Jadi kata Iqbal, tidak ada kejadian yang seperti diberitakan di media online hari ini. kami berdua saksi yang melihat kejadian tersebut. “Sekali lagi saya katakan bahwa berita di online tentang peristiwa Gubernur melabrak Kadisdukcapil itu tidak benar,” tegas Iqbal.

Sementara Ditempat terpisah di kantor Dukcapil Propinsi Sumatera Selatan Kadisdukcapil, Septiana Zuraidah membantah keras pernyataan Kabag Humas Pemprov tersebut. menurutnya pada waktu masuk keruang rapat Ana melihat wajah Gubernur sudah memerah dan tangannya hendak meninju, melihat gelagat itu Ana langsung memeluk kaki Gubernur meminta maaf sambil menangis. “Tidak benar kata Kabag Humas seperti itu, demi Allah Saya tidak memarahi Pak Gubernur, awal ketemuan dengan Pak gub wajahnya sudah memerah dan ingin meninju, melihat Pak gub sangat emosi saya langsung memeluknya,” jelas Septiana.

Seperti diketahui pemberitaan di Salah satu Media Online di Palembang, dengan judul Heboh Gubernur Sumsel Alex Noerdin Labrak Kadisdukcapil Hingga Masuk Rumah Sakit. Dalam pemberitaannya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Septiana Zuraidah dikabarkan beradu mulut dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Jumat (23/2) sekitar pukul 10.45 WIB di Griya Agung.

Kejadian ini berawal ketika Kadisdukcapil Septiana beradu argumen dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.”Tadi ibu Ana saat rapat dituduh pak Alex memanipulasi data, namun ibu Ana membantah karena hal itu tidak benar,” ungkap salah satu Staf Kadisdukcapil yang enggan disebutkan namanya saat dijumpai wartawan detik sumsel di Rumah Sakit Siloam.

Dijelaskan, akibat kejadian tersebut ibu Ana dilarikan ke RS Siloam karena sedang lemas. “Bu Ana sekarang dirawat dulu, tadi juga bu Ana hampir dipukul oleh pak Alex namun belum sempat karena langsung dilerai,” ungkapnya. Pantauan di RS Siloam tampak Kadisdukcapil mendapatkan perawatan. Sementara itu, Kabag Humas Pemprov Sumsel Iqbal membantah dengan informasi yang mengatakan bahwa pak Alex ingin memukul ibu Ana saat rapat. “Itu tidak benar, tidak ada tadi kejadian seperti itu,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, kapasitas Alex Noerdin dan ibu Ana masih ada kaitan hubungan keluarga. “Pak Alex sama bu Ana itu ponakan, tidak benar kalau saling pukul,” pungkasnya. Setelah pemberitaan tentang kejadian yang menimpanya Septiana menggelar jumpa pers di kantornya, Ia menanggapi pemberitaan adanya pelabrakan Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada Kadisdukcapil Sumsel Septiana ZR,  kepada  para awak media Septiana ZR yang akrab disapa Ana ini mengaku, dirinya hanya dipanggil  Gubernur untuk mengetahui data ke pendudukan.

“ungkap Septiana ZR. Dikatakan Septiana, “sikahkan awak media untuk menanyakan langsung kepada pak Gubernur Sumsel ada apa, pagi tadi saya dapat disposisi kalau saya disuruh menghadap Gubernur, Jam 10 saya ketemu Pak Alex dan disuruh ngomong,  itu saja, untuk kejadian selanjutnya silahkan konfirmasi ke Gubernur Langsung, kalau Pak Alex ngomong  saya baru ngomong  apa yang terjadi, ” ungkap Ibu yang akrab disapa Ana ini. ketika ditanyai adanya perlakuan yang tidak menyenangkan terhadap dirinya Ana mengaku, ” no comnent, benar saya setelah dari Griya Agung langsung ke rumah sakit, karena saya beberapa  hari ini sedang sakit, ” lanjut Ana.

editor : Sarono ps

sumber : jodanews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *