Jangan Mudah Percaya Informasi Hoax Tentang CPNS, Ini yang Dikatakan BKP-SDM

SWARNANEWS.CO.ID, Muratara | Pemerintah menghimbau agar selalu waspada dan lebih teliti jika melihat website penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di media sosial.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Muratara, Sudartoni mengatakan kepada seluruh masyarakat Muratara, agar lebih cermat dan waspada serta tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya di media sosial.

 “Terkait penerimaan CPNS 2018, untuk saat ini kita memang sudah dapat surat dari Menpan-RB. Isi dari surat itu diantaranya minta kebutuhan PNS khususnya di Kabupaten Muratara,” kata Sudartoni.

Adapun berapa kebutuhan yang diminta dalam surat dari Menpan-RB tersebut ialah tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, dan jabatan-jabatan yang melaksanakan infrastruktur.

“Sehingga dari situ kita berkoordinasi dengan bagian organisasi dan tata laksana (Ortala), kita koordinasi mengenai analisis jabatan dan analisis beban kerja,” beber Sudartoni.

Hasil dari analisis jabatan dan analisis beban kerja itulah nantinya bisa ditentukan berapa kebutuhan dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Muratara.

“Nah saat ini kita masih dalam proses entri data, tinggal beberapa OPD lagi yang belum kami entri datanya, dan kami menargetkan secepatnya semua OPD sudah dientri datanya,” kata dia.

Lanjut Sudartoni, setelah semuanya sudah dientri datanya, barulah pihaknya menyampaikan data tersebut kepada Menpan-RB, nanti pihak Menpan-RB yang menentukan berapa jumlah kuota penerimaan CPNS di Kabupaten Muratara.

“Saat ini masih dalam proses pengusulan kebutuhan, jadi kalau ditanya berapa jumlah kuota untuk Muratara, kami belum tahu, nanti pihak Menpan-RB lah yang menentukannya,” pungkasnya.

editor : Sarono ps

sumber : tribunsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 komentar