Lima Parpol Belum Memenuhi Persyaratan Sebagai Peserta Pemilu 2019

SWARNANEWS.CO.ID, Pangkalan BalaiSebanyak 8 Partai Politik di Kabupaten Banyuasin memenuhi persyaratan sebagai peserta pemilu 2019. Sedangkan lima parpol lainnya dinyatakan belum memenuhi persyaratan untuk jadi peserta pemilu.

Hal ini berdasarkan hasil verifikasi faktual pasca keputusan Mahkamah Konstitusi Parpol calon peserta pemilu 2019 yang telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuasin.

Ketua KPU Banyuasin Dahri mengatakan, dari hasil keputusan rapat pleno menetapkan 8 Parpol memenuhi persyaratan dan 5 Parpol belum memenuhi persyaratan. ” Parpol yang memenuhi persyaratan PDIP, Golkar, PPP, PKB, PKS, PBB, Nasdem dan Partai Garuda. Sedangkan lima  Parpol yang belum memenuhi syarat PAN, Demokrat, Hanura, Gerindra dan PKPI,”jelasnya, Jumat (02/02).

8 Parpol Memenuhi Syarat
1. PDIP
2. Golkar
3. PPP
4. PKB
5. PKS
6. PBB
7. Nasdem
8. Garuda

5 Parpol Belum Memenuhi Syarat

1. PAN
2. Gerindra
3. PKPI
4. Hanura
5. Demokrat

Jelaskan Dahri, kelima parpol ini ada yang belum terpenuhi pada status verifikasi anggota dan KSB. Sedangkan untuk domisili, kouta perempuan, data anggota, sebaran keanggotaan tidak ada persoalan.  ” ke lima parpol ini kita masih beri waktu untuk melakukan perbaikan, “tandasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *