Para Buruh SBSI Lahat, Datangi Kantor DPRD Lahat

SWARNANEWS.CO.ID, Lahat Puluhan masa dari Serikat Buruh sejahterah Indonesia (SBSI) Lahat, geruduk kantor DPRD Lahat. Meminta pada DPRD Lahat untuk mendesak PT Sriwijaya Distribusindo Raya (SDR), agar segera melaksanakan anjuran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lahat.

Dalam tuntutannya, masa dari SBSI ini menyuarakan. Penyerahan pekerjaan posisi driver pada perusahaan outsourcing, merupakan pelanggaran UU perburuan. Karena berdasarkan peraturan menteri No 19 tahun 2002, yang bisa dioutsourcing, hanya kegiatan jasa penunjang.

“Cabut izin operasional perusahaan outsourcing di PT SDR. PT SDR seakan kebal hukum. Perusahan sampai hari ini, tidak mau melaksanakan anjuran dari Disnakertrans Lahat,” ujar Wahyudi, Ketua PK SBSI PT SDR, Selasa (13/2).

Sayangnya aksi masa dari SBSI ini berujung pahit. Masa hanya menemui gedung kosong. Hingga berita ini dibuat, tak ada satupun anggota DPRD Lahat yang berada di kantor. Hanya ada sejumlah anggota kepolisian, dan Satpol PP yang menjaga jalannya aksi.

“Kita hanya mengamankan jalannya aksi saja. Kabarnya masa tidak mau pulang sebeum bertemu anggota DPRD Lahat,” kata Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasubag Humas, Ipda Sabar T.

editor : Sarono ps

sumber : detiksemsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 komentar