RD Ungkap Rahasia SFC Taklukkan Juara Piala Presiden

SWARNANEWS.CO.ID, Solo Kegagalan Dedik Setiawan dalam mengeksekusi tendangan penalti pada menit 60′, setelah dimentahkan oleh kiper Teja Paku Alam yang berhasil membaca arah bola, usai pelanggaran yang dilakukan Bio Paulin dikotak terlarang. Disebut Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan sebagai titik balik kebangkitan anak asuhnya.

Hingga akhirnya mereka bisa menaklukkan juara Piala Presiden 2017 dan memastikan tiket menuju babak semi final Piala Presiden 2018, setelah secara meyakinkan menyudahi perlawanan Arema FC dengan skor 3-1. Pada pertandingan babak perempat final yang berlangsung Minggu (04/02) tadi malam di Stadion Manahan, Solo.

“Kami menghadapi tim yang komplit. Tapi kita sedikit terkejut, karema mereka ternyata bermain menunggu dan kesalahan kita. Kami juga sedikit terlambat dalam merespon lawan. Babak kedua respon kita cukup baik dan untungnya mereka tidak bisa maksimalkan peluang (penalti). Sehingga kita bisa kembali ke ritme pertandingan,”ungkapnya usai laga.

RD mengungkapkan, kemenangan yang berhasik di raih Laskar Wong Kito tidak terlepas dari kerja keras dan motivasi yang kuat dari seluruh pemain. Serta tidak kenal lelah dalam mengejar bola dan berusaha mencetak gol.

Sehingga meskipun diawal babak pertama anak asuhnya sempat kesulitan mencetak gol, karena rapatnya pertahanan Arema FC. Gol pun akhirnya bisa diperoleh, dengan memanfaatkan bola mati.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain. Dibabak kedua mereka bermain dengan tempo tinggi. Tapi fisik mereka juga tidak turun. Besok kita pulang ke Palembang dan kembali latihan untuk menghadapi Bali. Tentunya besok kita libur dulu satu hari. Bali tim yang bagus mereka bermain sangat rapi. Mungkin hampir sama dengan Arema FC,”terangnya.

Sementara itu, Pelatih Arema FC Joko Susilo mengakui, kegagalan melakukan penalti dan gol dari bola mati membuat permainan timnya menjadi kacau. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain SFC.

“Secara kualitas pemain kami tidak kalah. Tapi kematangan kita kalah khususnya di mental. Pastinya kita akan evaluasi untuk kompetisi terkait laga kita malam ini,”ucapnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *