Satlantas Polres Lahat Bisa Layani Peningkatan Golongan SIM

SWARNANEWS.CO.ID, Lahat Kabar gembira bagi yang ingin melakukan peningkatan golongan SIM, untuk pengendara roda enam di Kabupaten Lahat. Pasalnya kini tidak perlu lagi harus jauh-jauh ke Kabupaten Muara Enim, ikut uji keterampillan mengemudi (klipeng red).

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK mengatakan, Satlantas Lahat kini sudah memiliki alat uji ketarampilan mengemudi. Tidak ada lagi alasan masyarakat, tidak punya SIM B1/B2 karena proses buatnya jauh, dan memakan biaya besar.

“Sudah kita operasikan sejak awal Januari 2018. Untuk PNBP nya, SIM B1, B2 perpanjangan Rp 80 ribu, buat baru Rp 120 ribu,” ujar Dani, Rabu (7/2).

Sementara itu, Baur SIM Satllantas Lahat, Aipda Hendri Erhan menerangkan, bagi pemohon penerbitan peningkatan golongan SIM yang ikut uji keterampilan mengemudi, akan mengikuti empat tahapan. Diantarnya, uji reaksi, uji antisifasi, uji konsentrasi, dan uji keterampilan mengemudi.

“Jika perpanjangan, langsung cetak. Jika peningkatan golongan, pemohon harus mengikuti ujian teori dan praktek yang sudah ditentukan,” terang Hendri Erhan.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *