SKK Migas Beri Bantuan Sapi Untuk Peternak Tanjung Lago

SWARNANEWS.CO.ID, Pangkalan Balai | SKK Migas Sumbagsel beserta perusahaan yang ada didalamnya seperti PT Medco E&P Indonesia West Asset, PT Conoco Philip dan PT Pertamina kembali menunjukan perhatiannya terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Perhatian itu, berupa penyerahan bantuan Demplot Kandang Sapi program tanggung jawab sosial (TJS) tahun 2017 kepada kelompok masyarakat peternak di Desa Muara Sugi Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Rabu (31/01).

Bantuan CSR ini berupa Kandang Sapi, 9 ekor sapi dan perlengkapan lainnya. Dimana bantuan ini di serahkan Kepala perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar kepada Bupati Banyuasin SA Supriono.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Babul Ibrahim, Kepala Bappeda Zulkifli Idrus, Camat Tanjung Lago Yusrizal. Kemudian General Maneger PT Medco Herman Fauzi, Institutional Maneger Sutami
Komoditi Deplovment Manager Bondan Brillianto, dan perwakilan PT Conoco Philip Julian Sudarmonegoro. Dan tidak ketinggalan hadir dalam acara ini para Peternak Sapi SPR Patri Tanjung Lago.

Kepala perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar mengatakan, CSR ini merupakan bentuk perhatian perusahaan dengan masyarakat.

Ditegaskan Tirat bahwa CSR tidak bisa sendiri, pemberi berusaha dan yang menerima juga terus berusaha.

“Dari hasil usaha kami, terkumpul ada 9 sapi, 6 Sapi bunting dari PT Conoco Philip, PT Pertamina 3 sapi bunting dan PT Medco yang bangun kandangnya. Selanjutnya penerima juga harus berusaha untuk mememilaharanya akan bisa berkembang, “katanya.

Pihaknya terang Tirat sangat mendukung program ternak sapi ini, karena selama ini kebanyakan masyarakat tergantung dari Karet dan Sawit. Sehingga ketika harga dua komoditi ini anjlok masyarakat jadi miskin.

” Usaha ternak ini bangus, termasuk usaha lainnya seperti kompos, kelapa dan lainnya. Jadi jangan hanya tergantung pads cuma usaha monokultur,”harapnya.

Bupati Banyuasin SA Supriono menyampaikan terima kasih atas bantuan dari SKK Migas Sumbagsel termasuk perusahaan yang ada di dalamnya seperti Medco, Conoco Philip dan Pertamina.

” Ini bentuk kepedulian perusahaan tambang, minyak dan gas yang ada di Banyuasin.
Saya berharap akan menyusul kepedulian dari pelaku bisnis lain untuk ikut meberikan CSR nya kepada masyarakat, “tandasnya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *