Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan Siap Turunkan Skuat Utama Melawan Madura United

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang Sriwijaya FC memilih untuk mengamankan tiket menuju semifinal terlebih dahulu dalam ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Untuk itu, mereka akan menurunkan pemain pilar andalannya saat meladeni Madura United dalam laga kedua fase penyisihan grup B, Senin (26/2/2018).

Laskar Wong Kito saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara, dengan perolehan tiga poin. Disusul oleh Persebaya Surabaya (2 poin), dan Persiba Balikpapan (0 poin).

Melawan Persiba Sabtu (24/2/2018) lalu, Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memang melakukan rotasi dan menyimpan 9 pemain utama karena mengalami kelelahan usai Piala Presiden 2018.

Namun kali ini, nama-nama seperti Hamka Hamzah, Mahamadou Ndiaye, Makan Konate, Esteban Viscarra dan Adam Alis diakuinya punya peluang untuk kembali dimainkan saat melawan Madura United.

“Jika memang tidak ada kendala dan kebugaran mereka sudah siap, maka bisa saja pemain yang sempat absen di laga pertama lalu kami mainkan melawan Madura United,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Memang, pelatih yang akrab disapa RD ini masih memasang target yang sama saat pertama mengikuti PGK Jilid II ini. Yaitu, sebagai persiapan dalam menghadapi kompetisi sesungguhnya mendatang.

“Kami akan melihat dari 1 pertandingan ke pertandingan, tetapi jika mampu memenangkan laga melawan MU, maka tiket ke semifinal sudah kami kantongi, kesempatan ini harus kami manfaatkan,” ungkapnya.

Madura sendiri diakuinya merupakan lawan tangguh dan salah satu tim favorit untuk kompetisi Liga Indonesia nanti. Sama seperti Bali United, Madura United, Arema atau Persija merupakan tim-tim yang tidak banyak merombak pemain. Sehingga menurutnya, kualitas pemainnya juga sangat baik dan terjaga.

Apalagi, ia mengenal sejumlah pemain Madura karena pernah ia latih saat masih malang melintang di dunia sepakbola Indonesia. Seperti Raphael Maitimo, Greg Nwekolo, Christian Gonzales dan masih banyak lagi pemain yang dianggapnya cukup berbahaya.

“Namun situasi ini menguntungkan kami yang memang membutuhkan laga kompetitif di pra musim ini, kebijakan rotasi juga masih akan kami berlakukan di laga ini,” jelas RD.

editor : Sarono ps

sumber : sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *