Walikota Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Lubuklinggau

SWARNANEWS.CO.ID, Lubuklinggau Walikota H. SN. Putra Prana Sohe serahkan bantuan untuk pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuk Linggau. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir , bersamaan dengan seremonial peletakan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah.

Muhammadiyah berterimakasih atas dukungan dan bantuan ini dari walikota, kata Haedar pada ceramah Tabligh Akbar bertema Mempererat Persatuan Menuju Lubuk Linggau Madani di Masjid Agung Assalam, Lubuk Linggau. Haedar berdoa semoga Walikota dan Wakil Walikota yang saat ini memimpin Lubuk Linggau bisa melanjutkan estafet kepemimpinannya.

Haedar Nashir juga memuji apa yang telah dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Lubuk Linggau atas  perhatiannya dan perannya terhadap Muhammadiyah, termasuk dalam proyek pembangunan gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuk Linggau.

Kami bangga karena Walikota menjadi penggagas pembangunan gedung dakwah dengan perencanaan yang luar biasa dan itu semua untuk memajukan umat dan bangsa. Karena itu kami ucapkan Terimakasih. Karena Walikota begitu tulus ada usaha ingin membangun kota dari potensi yang dimiliki.

Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe mengatakan apresiasinya atas kehadiran Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke Lubuk Linggau. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bersedia meluangkan waktu untuk datang ke Lubuk Linggau, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyerahkan 3 sertifikat tanah dengan luas lahan mencapai 7,3 hektar. Pembangunan gedung dakwah diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 3 miliar.

Dalam kesempatan itu, Walikota memiliki harapan besar yakni Muhammadiyah dapat mengembangkan amal usaha yang baru, sekaligus meminta dukungan dari Muhammadiyah untuk mencapai cita cita yang belum terwujud, seperti menjadikan masjid menjadi bank masjid di wilayah masing masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Lubuk Linggau H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Rodi Wijaya, Kemenag Lubuk Linggau Zainuri Mattan, PW Muhammadiyah Sumsel Prof Romli, Rektor UMP Palembang Abid Djazuli, Sekjend PAN Elven Asmar, Ketua umum PC IMM Lubuk Linggau Ayeng Armanta Idrus.

teks : Paisol

editor : Sarono ps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *