Warga OKUT Kesal Listrik Padam Berkali-kali Tanpa Sebab

SWARNANEWS.CO.ID, Martapura | Jaringan listrik di Kabupaten OKU Timur tepatnya di wilayah, Kotabaru, Kecamatan Martapura Kamis (1/2/2018) mengalami pemadaman berkali-kali dengan kurun waktu 15-30 menit.

Kondisi tersebut tentu saja membuat pelanggan kesal mengingat kondisi cuaca yang cerah dan tidak ada cuaca ekstrem yang menyebabkan gangguan pada jaringan PLN.

Pemadaman berkali-kali yang dilakukan oleh pihak PLN tersebut tentu saja membuat pelanggan yang memanfaatkan jaringan listrik sebagai usaha khawatir peralatannya mengalami kerusakan karena kondisi arus yang terputus secara tiba-tiba dan berkali-kali.

“Dari tadi malam sampai ke pagi ini. Listrik Selakau padam dan hidup.

Hanya sebentar hidup kemudian padam lagi. Ini yang merusak peralatan.

Lebih baik satu kali padam lama daripada padam sebentar berkali-kali,” ungkap Edi (27) Warga Kotabaru kesal ketika diwawancarai.

Menurutnya, cuaca yang cukup cerah membuat pelanggan tidak khawatir akan terjadi pemadaman mendadak dan berkali-kali.

Namun justru sebaliknya, saat cuaca cerah dan tidak ada cuaca ekstrem jaringan listrik justru padam berkali-kali dan merugikan masyarakat.

“Kala saat hujan deras atau angin kencang peralatan elektronik biasanya dimatikan agar tidak ada kerusakan jika terjadi padam mendadak.

Namun kalau terang seperti ini pelanggan seperti terkecoh,” katanya.

Sementara kepala PLN Ranting Martapura, Cabang Lahat ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini petugas masih melakukan penyusuran kemungkinan penyebab padamnya jaringan listrik tersebut.

“Petugas masih terus inspeksi dan eksekusi seluruh potensi penyebab padamnya jaringan listrik,” katanya.

editor : Sarono ps

sumber : sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *