Wasit Lisensi FIFA Pimpin Final Piala Presiden

SWARNANEWS.CO.ID, JakartaDemi menjaga kualitas dan kelancaran pertandingan puncak Piala Presiden 2018, Organizing Committee (OC) menyiapkan delapan perangkat pertandingan berlisensi FIFA.

Kepastian itu disampaikan langsung Ketua OC Piala Presiden, Berlinton Siahaan. Delapan perangkat pertandingan tersebut terdiri dari empat wasit yang disipakan untuk mempimpin laga perebutan tempat ketiga dan babak final yakni Oki Dwi Saputra, Mustafa Umarella, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nur Cahyo.

Dan empat asisten wasit yang juga mengantongi sertifikat FIFA yakni Benny Andriko, Bangbang Syamsidar, Dinan Lianzuardi, dan Nur Hadi.

Berlinton menegaskan penujukkan depelapan perangkat pertandingan itu sudah disetujui pada Match Coordination Meeting (MCM).

“Aspek fair play, prestasi, dan transparan harus bisa ditunjukkan pada semua aspek. Begitu pula dengan pemilihan perangkat pertandingan. Kami selalu berusaha maksimal,” jelas Berlinton.

Penujukkan delapan perangkat pertandingan berlisensi FIFA itu disambut gembira Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Pelatih yang akrab dipanggil RD itu berharap mereka bekerja sesuai dengan menjunjung tinggi aspek profesionalitas.

“Kami berharap semoga mereka bisa bertugas dengan kualitas dan standar FIFA. Saya percaya ini akan membuat turnamen akan lebih berbobot dan bisa menghibur bagi penonton,” tutur RD.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *