Yayasan Budi Utomo Lubuklinggau UNBK Mandiri

SWARNANEWS.CO.ID, Lubuklinggau | Dari 22 SMA/MA dan 8 SMK negeri/swasta di Kota Lubuklinggau, baru lima sekolah yang menyatakan siap UNBK 2018 in, yakni SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMA/SMK Budi Utomo dan SMK Yadika serta SMK Muhammadiyah Kota Lubuklinggau.

Sementara sekolah lainnya belum memiliki peralatan yang memadai untuk melaksanakan UNBK. Kepala SMK Budi Utomo Lubuklinggau Annissaa Putri Elvana mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan peralatan untuk melaksanakan UNBK pada April mendatang.

“Sudah dua tahun ini kami melaksanakan UNBK, tahun lalu kami juga sudah melaksanakan UNBK sendiri walaupun hanya dengan bermodalkan 20 client, 1 server utama, dan 1 server cadangan.” ujarnya, di Yayasan Budi Utomo, kemarin senin (12/2/2018).

Menjelang pelaksanaan UNBK, mereka telah melakukan beberapa persiapan, termasuk bagaimana mereka mempersiapkan perlengkapan berupa computer, yang dirasa masih kurang.

“Selain itu Mulai tanggal 2 Maret 2018, para siswa siswi Yayasan Budi Utomo tidak lagi ada waktu untuk bermain-main, dan seluruh kegiatan Ekstrakulikuler di berhentikan untuk sementara waktu bagi siswa siswi kelas tiga yang nantinya yang akan melaksanakan UNBK. Agar dapat lebih fokus UNBK para siswa diberi bekal untuk lebih siap lagi, di antaranya, sekolah memberikan jam pelajaran tambahan khusus mata pelajaran yang akan diujikan.

Para siswa juga dibekali cara-cara mengoperasikan komputer. “Kita juga lakukan simulasi pelaksanaan UNBK kepada siswa, agar mereka paham,” paparnya.

Annissaa berharap dengan bekal yang cukup yang diberikan sekolah pada para siswa, siswa dapat lebih fokus untuk mengerjakan UNBK nantinya”

teks : Paisol

editor : Sarono ps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *