Kapolda Sumsel Janjikan Santri Penghafal Alquran Bisa Masuk Polisi Secara Cuma-cuma

SWARNANEWS.CO.ID Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain mengatakan bagi santri yang memiliki kemampuan dalam menghafal kitab suci Alqur’an bisa masuk Polisi dengan cuma-cuma.

Ini diungkapkan orang nomor satu di Polda Sumsel saat berkunjung ke pondok pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (2/3) pukul 11.00.

Kegiatan yang bertajuk menjalin silaturahmi dengan kalangan ulama di Kabupaten OI. Dalam kunjungan ini, Kapolda memberikan wejangan kepada sejumlah santri untuk selalu terus belajar dan berkontribusi dalam pembangunan di sumsel.

“Bagi yang hafal Alqur’an 2 sampai 30 juz diikhtiarkan masuk polisi secara cuma-cuma,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain.

Kapolda mengajak para kalangan ulama dan santri untuk terus mengawal NKRI terutama saat berlangsungnya Pemilukada hendaknya jangan terkotak-kotak.

“Pemilukada merupakan pesta demokrasi lima tahunan untuk itu mari sukseskan dan pilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani,” ujar Kapolda.

Diwaktu bersamaan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain juga mengatakan, dalam menjaga keamanan lingkungan masyarakat bukan hanya tugas dari Kepolisian saja.

Melainkan tugas semua pihak. Lanjut Kapolda, dalam waktu dekat Sumsel akan menjadi tuan rumah event Internasional yakni Asian Games 2018 untuk itu dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat mensukseskan kegiatan tersebut.

“Sebagai tuan rumah yang baik mari kita bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan Asian Games,” ajak Kapolda.

Sementara, Mudir Ponpes Al-Ittifaqiyah KH Mudriq Qori mengatakan dalam sambutannya NKRI merupakan harga mati dan mencintai negara merupakan sebagian dari pada iman oleh sebab itu seluruh santri dikampus PPI ini dibekali untuk selalu menerima perbedaan dalam kebersamaan.

editor : Sarono ps

sumber : tribunsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *