Kemenag Sumsel layani konsultasi wakaf

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan melayani masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai wakaf agar pemberiannya tepat sasaran.

“Pemberian wakaf harus tepat sasaran terutama untuk kepentingan umat,” kata Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumsel Saefudin, di Palembang, Senin.

Sehubungan dengan itu, pihaknya membuka konsultasi wakaf agar pemberian sedekah tersebut bermanfaat bagi semua pihak selain sebagai amal jariah.

Konsultasi wakaf tersebut dilaksanakan dalam pelayanan terpadu satu pintu yang dibuka beberapa waktu lalu, ujar dia. Selain konsultasi wakaf, pelayanan terpadu satu pintu itu juga melayani pengukuran arah kiblat.

Dia mengatakan, pelayanan terpadu itu tidak lain untuk melayani masyarakat secara maksimal sesuai yang mereka butuhkan terutama di bidang keagamaan. Menurutnya, pelayanan maksimal sangat dituntut dalam era sekarang ini, sehingga semua itu harus diwujudkan.

Ia menegaskan bahwa pelayanan terpadu satu pintu itu bukan saja memangkas birokrasi, tetapi juga menghemat tenaga dan biaya. Karena itu, pihaknya terus memaksimalkan pelayanan supaya?Kanwil Kemenag Sumsel semakin baik dalam pelayanan.

“Segala bentuk pelayan publik harus dimaksimalkan supaya masyarakat lebih mudah dalam berurusan dengan kami,” ujar dia.

Beberapa waktu lalu, Kanwil Kemenang Sumsel telah meresmikan pelayanan terpadu satu pintu, antara lain untuk melayani konsultasi wakaf yang bertujuan untuk memangkas birokrasi.

editor : Sarono ps

sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *