Lolos Peserta Pemilu, PBB Ogan Ilir Bertekad Raup 5 Kursi Pada Pileg 2019

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR |Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI)  mengabulkan gugatan yang diajukan Partai Bulan Bintang (PBB) saat sidang ajudikasi yang digelar di Gedung Bawaslu Jakarta Minggu (4/3) malam lalu, yang menyatakan PBB memenuhi syarat peserta pemilu anggota DPR, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tahun 2019 di bawah Komando Prof Yusril Ihza Mahendra.

Keputusan Bawaslu RI tersebut kemudian dilaksanakan oleh KPU RI yang meneguhkan PBB untuk ikut dalam Pileg 2019 mendatang.

Usai mengetahui PBB lolos, anggota DPRD Ogan Ilir dari PBB Rahmadi Djakfar Madek angkat bicara dan mengatur strategi politik.  Menurutnya , setelah Bawaslu  membatalkan Keputusan KPU tanggal 17/2/2018 No 58/PL.01.1-KPTt/03/KPU/II 2018 tentang Penetapan Parpol Peserta Pemilu 2019.  “Memerintahkan kepada KPU untuk menetapkan PBB sebagai parpol peserta pemilu anggota DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota tahun 2019, maka secepatnya sebagai Kader PBB kita bergerak menjalankan roda partai yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,” ujar pria yang akrab disapa Madek ini.

Madek menambahkan,  pesta demokrasi rakyat pada tahun 2018 dan 2019 mendatang menjadi tantangan bagi PBB  untuk turut berkompetisi memperjuangkan aspirasi rakyat, akan ada Pemilihan Gubernur, Presiden dan juga Pemilihan Legislatif,  membaca peta politik dan peraturan yang digunakan penyelenggara Pemilu nantinya.  “Saya menilai ada potensi besar bagi PBB Ogan Ilir untuk menambah perolehan kursi di DPRD,  yang saat ini sudah memiliki 2 kursi,  yaitu Saya Rahmadi Djkfar Madek dan Kusharyadi Alun,  PBB Ogan Ilir pada Pileg 2019 mendatang menargetkan minimal mendapat lima Kursi di DPRD OI,” katanya.

Menurut Madek, kita tidak perlu muluk-muluk yang penting logis. Untuk bisa jadi anggota DPRD  tidak perlu dari partai yang besar, malah ada partai besar di sini tidak mendapatkan kursi dan ada juga yang hanya mendapat satu kursi saja.

“Inilah motivasi PBB untuk mendongkrak perolehan suara, pemilih cerdas tidak melihat dari partai mana orang yang dipilihnya akan tetapi siapa figur yang akan dipilih, ini mayoritas sisanya ya bagaimana calon dapat mengambil hati rakyat, contohnya dengan berbuat,” jelas   Madek.

Ke depan PBB bakal melakukan penjaringan bakal caleg,  meski masih dinilai dini tapi ini untuk kematangan dan persiapan kaderisasi,  akan ada banyak Partai yang ikut Pemilu legislatif pada 2019 nanti.

“Tentu banyak juga caleg yang sudah menyiapkan diri,  PBB OI membuka lebar bagi masyarakat yang ingin bergabung bersama PBB. Kita rangkul yang terpisah satukan yang terberai dan jemput yang tertinggal ini Motto PBB Ogan Ilir,”  ujar Anggota Komisi III DPRD ini.

Editor: Sarono PS

Sumber: Jodanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *