Aksi Demo Tolak UU MD3 di Lubuklinggau Berakhir Ricuh

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU |Aksi demo menolak UU MD3 di Kota Lubuklinggau berlangsung ricuh. Aparat Kepolisian Lubuklinggau dan peserta aksi terlibat dorong mendorong terjadi, dan sempat terjadi keributan. Ketegangan kedua belah pihak terus berlangsung panas aksi yang digelar pada Selasa (06/03/2018), berakhir ricuh karenakan mahasiswa Lubuklinggau yang berasal dari Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dihalang-halangi saat berusaha masuk ke Gedung DPRD Lubuklinggau,

Rahmat Imanto, Ketua PMII Lubuklinggau yang ditunjuk sebagai ketua pengunjuk rasa mengatakan, “Aksi sebelumnya berlangsung damai, unjuk rasa menolak Undang Undang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3) di Gedung DPRD.  Setelah tahu di Gedung DPR tidak terdapat satupun anggota DPR, Mahasiswa yang berasal dari organisasi PMII pun kesal, kericuhan pun tak terelakkan dan aksi saling dorong pun tak terhindarkan lagi”.

”Kami cuma ingin menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yang duduk di DPRD, kenapa dihalang-halangi. Kenapa di saat kami membutuhkan wakil rakyat kami, mereka tidak ada. Ini aspirasi mahasiswa agar bisa didengar wakil rakyat, kami menolak UU MD3 tersebut,” tegasnya.

Teks: Paisol

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *