BKSDA Sumsel Acuhkan informasi Harimau Jelajahi Hutan OMIBA Baturaja

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang Miris sekali tanggapan salah satu staf Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Selatan yang dikonfirmasi terkait,adanya harimau sumatera tengah menjelajahi hutan Omiba di Kabupaten OKU dan OKU Timur hanyahan anggap isapan jempol.

Seperti diterangkan staf BKSDA Provinsi Sumsel saat dikonfirmasi melalui WhatsApp ” Amir Bksda Prov Sumsel mengatakan karena ilustrasi gambar itulah kami anggap itu hoak.. Belum ada laporan resmi ke kantor balai konservasi sumberdaya alam terkait keberadaan harimau dimaksud.

Berikutnya Amir Bksda Prov Sumsel: Saya tidak berwenang menjawab hal terserbut silahkan hub WA call center BKSDA di no 08127141xxxx

“Sementara Asep Adhikerana Senior Conservation Biologist Zoological Society of London saat dikonfirmasi  melalui WhatsApp terkait  keberadaan  harimau di  wilayah  hutan Omiba Baturaja” mengatakan harimau Sumatra sudah terjebak di spot spot hutan tertentu saja, meski ada peluang untuk jalan-jalan dalam jarak yang jauh.

Harimau sumatra yang sehat akan selalu menghindari pertemuan dengan manusia_ Hanya statement ini yang bisa saya pertanggung-jawabkan secara ilmiah”terang Asep.

Sementara Ervin sangat menyesalkan pendapat salah satu staf  BKSDA Provinsi Sumsel yang mengatakan peristiwa yang dialaminya ini adalah hoax. Ini nyata dan saya yang mengalaminya.

“Evrin menegaskan aku siap enjuk tau di mano bae tempat aku pernah liat harimau itu sempat tepergok dan telihat oleh ak.

Seharusnya pihak BKSDA Provinsi Sumsel,segera menelusuri kelokasi dan melihat langsung,saya akan kasih tau dimana saya tempat saya melihat harimau tersebut,dan mudah-mudahan jejak tapak kaki harimau tersebut  masih ada.

“Saya berharap jangan ada korban baru BKSDA Provinsi Sumsel baru bergerak”hal ini sangat menakutkan bagi saya juga orang lain”keluhnya.

editor : Sarono ps

sumber : anterosumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *