Pemkot Palembang Maksimalkan Pelayanan Pembuatan E-KTP

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk elektronik dan pelayanan publik lainnya.

Peningkatan pelayanan tersebut dilakukan dengan memaksimalkan pelayanan perekaman data dan pencetakan KTP elektronik (KTP-el) di kantor camat terdekat dengan tempat tinggal warga, kata Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el sekarang ini semuanya bisa diproses di kantor camat, dan kemudahan pelayanan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga Bumi Sriwijaya ini.

Meskipun sudah banyak kemudahan dalam pelayanan publik itu, hingga kini masih ada warga yang belum melakukan perekaman data dan pencetakan KTP-el.

Warga kota yang hingga kini belum melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el diimbau meluangkan waktu mengunjungi kantor camat terdekat untuk mengurus dokumen kependudukan itu, katanya pula.

Dia menjelaskan, sebagian besar warga Palembang telah melakukan perekaman data dan pencetakan kartu identitas kependudukan itu.

Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Palembang, dari 1.150.000 warga ibu kota Provinsi Sumsel ini wajib memiliki kartu tanda penduduk, sekitar satu juta jiwa sudah melakukan perekaman data dan pencetakan KTP-el.

Peningkatan pelayanan tersebut diharapkan mendorong pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik, dan seluruh warga yang belum sempat melakukan perekaman data dan pencetakan KTP-el dapat memanfaatkan kemudahan itu, ujar Najib pula.

editor : Sarono ps

sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *