Rumah Sakit Martapura Segera Dipindahkan, OKU Timur Miliki Dua RSUD

SWARNANEWS.CO.ID, MartapuraRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura yang berlokasi di Lingot, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur akan segera ditempati tahun 2018.

Selama ini RSUD Martapura berlokasi di wilayah Tebatsari Kecamatan Martapura.Namun karena lokasi RSUD Martapura yang tidak memadai, maka kemudian disiapkan di lokasi di wilayah lingot. Selain lahan yang cukup luas lokasi juga lebih strategis mengingat terletak di perbatasan dua Kabupaten OKU Timur dan Waykanan Lampung.

Setelah RSUD Martapura tersebut diresmikan maka Kabupaten OKU Timur akan memiliki dua rumah sakit yakni rumah RSUD yang ada di Tulusayu Belitang dan RSUD Martapura yang ada di Lingot.

Direktur RSUD Martapura, dr, Deddy Damhudi ketika dikonfirmasi Kamis (1/3/2018) mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan berbagai persiapan untuk perpindahan pelayanan dan administrasi Rumah Sakit tersebut.

Selain itu pihaknya juga masih melakukan persiapan agar RSUD Martapura lolos dalam akreditasi sehingga pelayanan bisa lebih ditingkatkan selain itu perlengkapan alat-alat kesehatan jika sudah terakreditasi akan lebih menunjang pelayanan.

“Setelah RSUD Martapura nanti diresmikan masyarakat yang selama ini menuju ke Kota Baturaja untuk mendapatkan perawatan maka tidak perlu lagi karena seluruh peralatan medis di RSUD Martapura akan disiapkan.

Demikian juga dengan pelayanan yang prima akan diberikan kepada pasien,” katanya.

Menurut dr Deddy, pihaknya sangat mengutamakan pelayanan terhadap pasien sehingga pasien bisa merasa nyaman dan mendapatkan pelayanan maksimal.

editor : Sarono ps

sumber : sripoku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *