PAN Sumsel Targetkan 10 kursi DPRD

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | DPW Partai Amanat Nasional Sumatera Selatan menargetkan meraih sebanyak 10 kursi DPRD Sumsel pada pemilu legislatif tahun 2019.
Ketua Pembinaan Organisasi Keanggotaan  DPW PAN Sumatera Selatan Mardiansyah di Palembang, Senin, mengatakan target minimal masing-masing daerah pemilihan untuk DPRD Sumsel itu satu kursi.

“Kami menargetkan pada pemilu legislatif 2019 sebanyak 10 kursi DPRD Sumsel atau menambah empat kursi dari yang ada sekarang ini enam kursi,” katanya.

Menurut dia, sekarang ini PAN lagi melakukan tahapan penjaringan untuk calon legislatif (caleg) pemilu 2019, bahkan di beberapa daerah pemilihan calonnya berlebihan dimana 12 kursi yang mendaftar 15 sampai 20 orang.

Sementara mengenai nomor urut, ia menjelaskan kalau PAN punya mekanisme internal dan nanti ada tim penilai tersendiri yang akan menentukan.

“Kami tidak bias gender apakah caleg laki-laki atau caleg perempuan kalau dianggap sosok caleg pontensial. Bukan tidak mungkin diletakkan di nomor cantik, nomor satu, dua dan tiga,” ujarnya.

Sementara mengenai calon legislatif perempuan, ia optimistis untuk pemenuhan kouta 30 persen caleg perempuan. Jadi tidak hanya memenuhi kouta 30 persen saja tapi didorong caleg-caleg perempuan potensial untuk menang,” tutur Mardiansyah yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

editor : Sarono ps

sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *