Sosialisasi Asian Games Goes to School

SWARNANEWS.CO.ID, PalembangDalam rangka mendemamkan Asian Games yang jatuh pada 18 Agustus – 2 September mendatang, tim Inasgoc keliling ke beberapa sekolah dari tingkat SD hingga SMP di kota Palembang. Untuk hari ini, SMP N 1 Palembang menjadi tempat pertama kunjungan tim Inasgoc.

Banyak kegiatan yang dilakukan di sekolah di Jalan Semut kawasan Kambang Iwak Palembang itu. Dari sosialisasi secara langsung yang disampaikan oleh Staf Khusus Ketua Umum INASGOC Nirmala Dewi dan tim. Selain itu sosialisasi pula dilakukan di layar mobil Asian Games, misalnya pengertian Asian Games, maskot Asian Games dan lain sebagainya.

Tak hanya itu juga dilakukan pertandingan bola basket 3 on 3, lomba memasukan bola ke ring basket, lomba memasukan bola ke lubang yang nantinya akan diberikan kaos gratis jika berhasil memasukkan bola ke ring maupun lubang dengan media papan itu.

“Jadi ini dalam rangka kegiatan Asian Games yang dilakukan serentak Palembang dan Jakarta dibeberapa SMP dan SD.

Ini dalam rangka sosialisasi Asia Games, tak hanya untuk kalangan dewasa tapi juga anak-anak,” kata Staf Khusus Ketua Umum INASGOC Nirmala Dewi, Senin (7/5/2018).

Menurutnya antuasias di hari pertama ini lumayan bagus dan rata-rata siswa mengetahui tentang Asian Games. Hanya saja diantara siswa masuk belum mengenal cabang olahraga yang akan dilakukan di Palembang.

“Mereka sangat antusias, tadi sudah ada penampilan tarian, bermain alat musik, 3 on 3, flashmob, dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Disini juga bagi-bagi kaos dan bagi-bagi es krim,” timpalnya.

editor : Sarono ps

sumber : tribunsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *