4 Jabatan Strategis di Jajaran Kodim 0402/OKI-OI Alami Pergantian

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG |Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI-OI, Letkol Inf Seprianizar S.Sos menegaskan agar pengalaman-pengalaman pahit selama bertugas tidak dibuang begitu saja. Hal ini diungkapkannya saat serah terima jabatan dan corps raport di satuan Kodim 0402 OKI-OI, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, pengalaman pahit tersebut dapat dijadikan sebagai alat untuk membentuk strategi pemecahan masalah.

“Jadikan bekal di tempat yang lama untuk menjalankan tugas di tempat yang baru. Yang negatif jangan langsung dibuang, sehingga saat menemui suatu masalah di satuan baru bisa dijadikan sebagai untuk pemecahan masalah tersebut,” kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak empat jabatan dalam satuan Kodim 0402 yang diserahterimakan. Pertama, Kapten Inf Winarto yang menyerahkan jabatan Danramil 402-07/Indralaya untuk menjalankan tugas baru sebagai Wadanramil 418-07/Sukarame Kodim 0418/Palembang.

Kapten Chb Jauhari l, Danramil 402-13/Sungai Menang yang mendapatkan tugas baru sebagai Kasi Kom Hubdam II/Swj. Kapten Inf RM Hatta selaku Danramil 402-10/Kayuagung menjadi Pasi Intel Kodim 0402/OKI, dan Kapten Inf Suwarno yang menyerahkan jabatan Pasi Ops Kodim 0402/OKI menjadi Danramil 402-07/Indralaya.

Dandim menjelaskan, dengan adanya penyerahan jabatan untuk menjalankan tugas jabatan baru, otomatis pada jabatan lama tersebut mengalami kekosongan. Sehingga, menurutnya, harus ada proses penyerahan jabatan agar ini dapat dijadikan dasar untuk penunjukkan Plh dan sebagai pengajuan untuk personel.

“Pesan khusus saya kepada yang menjabat Danramil, bahwa Danramil itu tidak gampang dengan kompleksitas permasalahan yang dihadapi. Sehingga harus ditopang dengan jiwa profesional guna mencapai tujuan dalam mendukung tugas Kodim secara efektif dan efisien,” tegasnya.

Sumber: Beritanda

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *