Berkah pembersih makam menjelang Ramadhan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Menjelang Ramadhan merupakan berkah tersendiri bagi Pembersih makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kota Palembang.

“Menjelang Ramadhan peziarah mulai ramai dibanding hari biasa, keuntungan kamipun meningkat” kata pembersih makam di TPU Puncak Sekuning Rian di Palembang, Sabtu.

Ia juga mengatakan untuk upah pengerjaan terserah seberapa rupiah yang diberikan peziarah karena ia tidak mematok harga tertentu tapi lebih dititik beratkan untuk mencari amal baik.

“Saya menerima pembayaran dari peziarah seikhlasnya, selama pekerjaan ini halal bukan masalah bagi saya, tetapi tidak jarang peziarah memberi upah lebih di bulan Ramadhan dan Idul Fitri nanti”  ujarnya.

Selain pembersih makam TPU, bulan ramadhan juga menjadi berkah khusus bagi penjual bunga makam.

“Alhamdulillah ada peningkatan penjualan bunga makam menjelang Ramadhan ini, apalagi saat Ramadhan biasanya meningkat sampai 50 persen” kata salah satu penjual bunga makam Suryani di TPU Puncak Sekuning Palembang, Sabtu.

“Kebanyakan peziarah hanya mencari bunga, sementara untuk air makam peziarah sudah menyiapkan sendiri dari rumah. Peziarah biasanya membeli tiga hingga enam kantong bunga makam” ujarnya.
Sumber: Antara
Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *