Bulog Sumsel-Babel Tunggu Ujicoba Beras Sachet

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Badan Urusan Logistik Divre Sumatera Selatan-Bangka Belitung masih menunggu ujicoba beras kemasan sachet di Pulau Jawa.

“Beras sachet masih ujicoba di Pulau Jawa, kami masih menunggu nanti hasilnya, mungkin akan masuk juga ke sini,” Kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumsel-Babel Muhammad Yusuf Salahudin di Palembang, Kamis.

Menurutnya beras kemasan sachet masih diproduksi di Pulau Jawa, selanjutnya akan mulai di kirim ke wilayah luar Jawa namun pengemasan tetap di pulau padat penduduk tersebut. Dia menjelaskan saat ini beras sachet dijual seharga Rp2.500 persachet ukuran 200 gram atau cukup untuk porsi 3 piring dengan dua kualitas yakni medium dan premium.

Pihaknya sendiri belum bisa memastikan kapan beras sachet akan mulai dipasarkan di wilayah Sumsel, namun menurutnya beras sachet tersebut efisien memenuhi konsumsi masyarakat.

“Beras sachet yang dipasarkan untuk pertama mungkin distribusi dari Jawa dulu, baru nanti kami kemas sendiri dengan alat khusus, karena tidak mungkin pakai alat yang ada sekarang,” tambah Yusuf Salahudin.

editor : Sarono ps

sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *