Bulog Tambah Stok Daging 50-60 Ton

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung akan menambah stok daging sapi beku sebanyak 50 sampai 60 ton menjelang bulan Suci Ramadan.

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Bangka Belitung Yusuf Salahuddin di Palembang, Senin mengatakan, dalam dua tiga hari ini untuk daging akan masuk sebanyak 50 sampai 60 ton guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan Suci Ramadan.

Menurut dia, stok daging yang ada sekarang ini sekitar tujuh ton dan dengan stok yang banyak tersebut, Insya Allah masyarakat dapat memilih protein daging dengan harga terjangkau, sehat dan halal.

Untuk daging kerbau beku tersebut dijual dengan harga eceran tertinggi (HET). Harga yang diterima konsumen atau masyarakat sebesar Rp80 ribu perkilogram, katanya. Ia menyatakan, dengan begitu tentunya masyarakat mempunyai pilihan alternatif dengan harga terjangkau dalam memenuhi kebutuhan akan daging.

Daging kerbau beku ini berasal dari India dan sampai saat ini sudah banyak masyarakat di daerah ini yang membelinya. Ia menuturkan, pada waktu kegiatan car free day di Taman Kambang Iwak Palembang dalam waktu dua jam saja terjual sebanyak 300 kilogram daging.

Jadi, yang membeli daging kerbau ini masyarakat dan ada juga rumah makan, karena harganya terjangkau, ujarnya. Untuk daging kerbau ini, berapapun kebutuhan masyarakat pihaknya akan memenuhinya. Bagi masyarakat yang ingin membeli daging tersebut bisa langsung ke Bulog, katanya.

editor : Sarono ps

sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *