Bupati Serahkan Bantuan Buku untuk Diniyah

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI)  untuk menghidupkan madrasah Diniyah tersebut, Rabu (30/5/18) Bupati OI HM Ilyas Panji Alam bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ogan Ilir Hj Meli Mustika menyerahkan bantuan buku tulis dan buku pelajaran secara simbolis kepada guru dan siswa Diniyah bertempat di Masjid Walimah Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu.

Dalam waktu bersamaan, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam beserta istri tercinta Hj Meli Mustika juga memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada ibu-ibu lansia untuk kecamatan Tanjung Batu. Penyerahan bantuan ini disaksikan Sekda Ogan Ilir H Herman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) OI Islah Qori Spd Msi, sejumlah pejabat di Pemkab OI, seluruh Camat dan Kades serta masyarakat dan undangan lainnya.

Usai penyerahan bantuan buku dan sembako, Kadis Dikbud Ogan Ilir Islah Qori mengatakan, bila bantuan buku yang diserahkan bupati dan ketua Tim Penggerak PKK itu sebagai wujud pemerintah daerah setempat serius untuk menghidupkan Madrasah Diniyah yang ada di setiap desa tersebut.

Sementara Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menjelaskan, bila program satu desa satu diniyah di bumi Caram Seguguk ini merupakan pertama di Indonesia. Makanya pemerintah daerah berupaya keras untuk terus memperhatikan keberadaan sekolah bernuansakan keagamaan bagi anak didik ini supaya tetap berdiri kokoh sampai nanti.

“Kita harapkan dengan anak-anak ini sekolah di madrasah diniyah, bisa terhindar dari pengaruh negatif di lingkungannya. Apalagi di zaman sekarang semuanya diakses, arus informasi dan globalisasi masuk bebas di negeri ini. Tentunya tanpa dibentengi dengan ilmu agama yang mendalam dikhawatirkan bisa terpengaruh,” ujar Bupati.

teks: Ani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *