Devi Suhartoni Pimpin KONI Muratara

SWARNANEWS.CO.ID, Muara Rupit Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyiapkan cabang olahraga (Cabor) unggulan untuk mengangkat nama baik Kabupaten Muratara dikancah olahraga baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Koni Kabupaten Muratara, H Devi Suhartoni, pasca diambil sumpah janjinya pada pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Muratara masa bakti 2018-2022 oleh Ketua Koni Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin yang diwakili Wakil Ketua I, Deny Zainal, di Aula siti Rahma RM Sederhana, Selasa (08/05).

Selaku daeah otonomi baru, tentunya masih serba kekurangan dan keterbatasan baik fasilitas olahraga maupun anggaran  dalam pengembangan seluruh cabor. Untuk itulah, tidak semua cabor akan dimunculkan, melainkan hanya beberapa cabor saja yang sesuai potensi yang dimiliki dan prestasi yang sudah didapat.

“Pasca pelantikan ini kita akan memulai action melakukan pembinaan kepada semua cabor. Namun, mengingat keterbatasan anggaran yang ada sehingga mau tidak mau hanya beberapa cabor saja yang akan lebih kita optimalkan pembinaannya,” kata Devi.

Keputusan tersebut agar ada cabor yang menjadi andalan Kabupaten Muratara, bahkan bukan hanya diperhitungkan tapi juga ditakuti oleh daerah lain yang diharapakan bisa membawa nama Kabupaten Muratara ke kancah nasional.

Devi mengajak seluruh pengurus KONI untuk menjaga dan menjalankan amanah dengan sebaik mungkin, baik dengan mempersiapkan para atlet cabor dalam menghadapi Pekan Olagraga Provinsi (Porprov) tahun 2019 mendatang.

“Namun, sebelumnya pihaknya akan menyiapkan diri dalam menyukseskan Asian Games yang tidak lama lagi diselenggarakan,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat yang diwakili Sekda, H Abdullah Maktjik memberikan ucapan selamat dan berpesan agar seluruh pengurus dapat menaati aturan dan mampu meningkatkan prestasi daerah melalui olahraga.

“Atas nama Pemkab Muratara dan pribadi, saya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantik dan dikukuhkan H Devi Suhartoni dan anggota kepengurusan KONI dan saya berharap saudara-saudara mampu mengemban amanah, prestasi akan meningkat jika pondasinya kokoh dan semua komponen dapat saling bersinergi,” paparnya.

Abdullah Maktjik menyampaikan tidak lama lagi akan diadakan even besar yakni Asian Games, yang digelar pada Agustus 2018 mendatang di Palembang dan Jakarta. Untuk itu, KONI Muratara diharapkan dapat menjadi corong pemerintah dalam menyosialisasikan even kepada masyarakat dan ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin yang diwakili oleh Waka I, Deny Zainal dalam pidatonya berpesan agar KONI mampu membawa nama baik kabupaten Muratara di tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional.

Khususnya dalam hal prioritas cabor yang akan ditonjolkan, sangat tepat bila memprioritaskan beberapa cabor yang dianggap potensial dalam membawa nama baik Muratara.

“Memang harus ada beberapa cabor yang  lebih difokuskan dalam pembinaan dimana cabor tersebut diyakini dapat mengangkat nama baik daerah,” pesannya.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *