Dihadapan Para Ulama, Ini Komitmen Sarimuda-Rozak Jika Terpilih

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Pasangan calon walikota Palembang H Sarimuda Sarnubi – Abdul Rozak berkomitmen kegiatan dibidang keagamaan. Bahkan dirinya berjanji akan mengalokasikan tiga persen dari APBD kota Palembang jika nanti dipercaya menjadi Walikota Palembang.

“Jika Allah Subhanallah Ta’alla memberikan amanah kepada kami memimpin kota Palembang, anggaran dibidang keagamaan akan kami naikan hingga tiga persen,” kata Sarimuda dihadapan para Ulama dan Habaib pada acara buka bersama di kediamannya, di Jalan Demang Lebar Daun, Minggu (27/5).

Dijelaskannya, ada beberapa kegiatan dibidang keagamaan yang menjadi prioritas seperti memberikan penghasilan untuk marbot masjid, memberikan gaji yang layak buat para ustadz-ustadzah, serta mengintensifkan lagi kegiatan keagamaan di masjid-masjid sebagai upaya memakmurkan masjid.

Selain itu, dirinya juga akan membangun masjid raya milik Pemerintah Kota Palembang. Dan mewajibkan seluruh pegawai yang beragama islam setiap adzan berkumandang akan dinyalakan sirena agar sholat berjamaah.

“Ini komitmen kami untuk sebagai misi menuju Palembang gemilang untuk menuju Palembang Darussalam. jika nanti diamanahkan memimpin masyarakat Kota Palembang priode 2018-2023,”bebernya.

Ucapan calon Walikota kota nomor urut dua ini dibacakan dihadapan para ulama dan habib dan habaib langsung ditandatangani bersama para ulama. Sementara itu, Ustad Nurdin mengatakan janji dan komitmen yang disampaikan Sarimuda sangat bagus untuk pembinaan umat. Jika nanti terpilih akan ditagih janji nya karena sudah tertulis.

“Selain itu janji itu sangat sejalan dengan misi yang pernah disampaikannya disaat paparan misi di DPRD Kota Palembang. Kalau beliau lupa akan diingatkan,”ucapnya.

editor : Sarono PS

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *