Hanya Rp 3,5 Juta Bisa Dapat Rumah

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang Minat konsumen untuk memiliki rumah subsidi setiap tahun terus mengalami peningkatan. Bahkan tahun ini, permintaan rumah yang disubsidi dari Kementerian Perumahan naik cukup signifikan, dengan rata-rata permintaan mencapai 20 sampai 30 unit per bulan.

Kondisi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi developer untuk mengembangkan perumahan bersubsidi, termasuk Cipta Kreasindo Mandiri, yang membangun lebih kurang 300 unit rumah lebih di dua lokasi. Jumlah tersebut terbagi di 100 unit di kawasan Mata Merah Jl Kelapa Sawit, dan 150 unit lebih di kawasan Sematang Borang.

Marketing PT Cipta Kreasindo Mandiri, Maya Resi mengatakan, dari dua daerah yang dikembangkan untuk perumahan subsidi, hampir rata-rata sudah 50 persen lebih rumah di kawasan tersebut terjual.

“Bagi yang ingin memiliki rumah tipe  36, dengan sertifikasi dinding batako, rangka baja ringan, listrik PLN daya listrik 1.300 watt, plafon dan keramik ini, sangatlah muda. Cukup dengan uang muka Rp 3,5 juta dan memenuhi persyaratan lainnya, sudah bisa memiliki rumah,” katanya.

Untuk harga jual sendiri, untuk rumah tipe 36 seharga Rp 130 juta per unit, dengan subsidi flat selama lima tahun, dengan jangka waktu kredit 10 sampai 30 tahun.

Ia menambahkan, khusus untuk rumah FLPP ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi oleh pemilik rumah tersebut. Rumah subsidi harus dihuni oleh pemegang kredit, tidak diperbolehkan merubah bentuk rumah kecuali penambahan pagar.

“Apabila dilakukan pelanggaran, maka pihak bank akan mencabut bunga subsidi dan mengembalikan pada bunga komersial,” katanya.

Selain membangun perumahan subsidi, pihaknya juga melakukan pengembangan perumahan komersial, yakni perumahan komersial tipe 36/95 batako dengan harga Rp 225 juta, rumah tipe 36 Lavender batu bata di harga Rp 307 juta, tipe 45 White Lily seharga Rp 382 juta, dan tipe 60 seharga Rp 508 juta.

editor : Sarono ps

sumber : detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *