Isi Materi Sekolah Legislatif Mahasiswa, Hernoe Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Meneladani Sifat Rasulullah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Meskipun sibuk dengan aktivitas kampanye sebagai calon wakil walikota Palembang, tidak menghilangkan jiwa aktivis yang melekat pada sosok Hernoe Roesprijadji SIP. Ia masih menyempatkan diri berbagi ilmu kepemimpinan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang.

“Sebagai legislator khususnya dan sebagai pemimpin umumnya, saya menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah,” kata Hernoe berpesan kepada peserta sekolah legislatif Mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah, Jum’at (11/5).

Hernoe yang tercatat sebagai pembina di beberapa organisasi kepemudaan ini mengingatkan,┬ádi era globalisasi, berkembangnya faham radikalisme, sehingga penting untuk menumbuhkan kecintaan pada tanah air, Hubbul Wathan Minal Iman (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman). “Di mana pun kita berada, apapun peran kita, harus berusaha bermanfaat bagi orang lain,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua SEMA FEBI UIN Raden Fatah, Abdurrahman Muhtarom mengatakan, pelatihan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap krisis kepemimpinan bangsa. Sehingga diharapkan dengan sekolah legislatif ini dapat mempersiapkan calon pemimpin ke depan. “Sebagai stimulan untuk meingkatkam animo mahasiswa terhadap sensitifitas politik,” pungkasnya.

Sumber: Detiksumsel

Editor: Sarono PS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *