Jadikan PKK sebagai Motor Produktifitas di Desa

SWARNANEWS.CO.ID, LALAN | Dalam memasuki era globalisasi belakangan ini, tantangan dan persaingan untuk maju dalam segala bidang sangat ketat, maka dibutuhkan peran aktif yang tulus dari segenap lapisan masyarakat untuk menumbuh kembangkannya.Demikian disampaikan Plt Bupati Muba, Beni Hernedi pada acara pelantikan ketua PKK kecamatan dan desa dalam Kecamatan Lalan, di Ruang Kelas SMP Negeri 1 Lalan, Kamis (24/5).

“PKK di lingkungan masyarakat sangat penting. PKK adalah gerakan yang tumbuh dari bawah dengan wanita sebagai motor atau penggerak untuk membangun
keluarga sejahtera sebagai unit atau kelompok terkecil dalam masyarakat, wanita mempunyai andil besar dalam membentuk sebuah keluarga yang sejahtera, dan dinamisator dalam pembangunan,” ujar Plt Bupati.

“Kami Pemkab Muba kasih stimulan sebesar 10 juta untuk setiap TP PKK desa, dana ini untuk pancingan awal, jika ibu-ibu di Lalan bisa membuktikan hasil dari bantuan dana stimulanĀ  ini maka tahun depan akan kami tambah, mulailah bergerak, stop kebiasaan konsumtif, mari mulai berproduktif,” bebernya.

Menurut Plt Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni Hernedi mengatakan, tujuan pelantikan Ketua PKK kecamatan dan desa adalah, mendasari memantapkan dalam melaksanakan kegiatan PKK di kecamatan dan masing-masing desa dalam Kabupaten Muba.

Ia menambahkan, tidaklah semua orang bisa menjadi ketua maupun pengurus PKK, ibu-ibu merupakan orang-orang pilihan yang dianggap mampu menggerakkan PKK, menjadikan kemandirian dalam keluarga, maka mari bersama-sama, bergotong-royong, bahu-membahu bantuĀ  pemerintah membangun dan wujudkan Kabupaten Muba yang sejahtera, religius, berpendidikan, berwawasan luas dan berjaya.

“Laksanakan kegiatan PKK di wilayah masing – masing, dengan bantuan dari pemerintah 10 juta perdesa, semoga menjadi salah satu jalan keluar dari keterbatasan gerakan PKK,” tukasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan, Sartiah Syamsuri dalam laporannya menyampaikan, sangat berterimakasih atas kedatangan PKK Kabupaten ke Kecamatan Lalan, dimana Kecamatan Lalan terdiri dari 27 Desa. (*)

Teks : Malaka
Editor : Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *