Jembatan Ampera Dicat Ulang, Warna Merah Masih Akan Mendominasi

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Revitalisasi jembatan Ampera sudah dilaksanakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V sejak beberapa waktu yang lalu.

Ada tiga item pengerjaan yang dikejar‎ oleh BBPJN V dalam revitalisasi ini, diantaranya pembuatan pedestrian jembatan, pengecatan, serta perbaikan struktur jembatan di kawasan 7 Ulu yang mulai retak.

Namun, saat ini yang menjadi perhatian masyarakat kota Palembang ialah tentang warna yang akan digunakan untuk mengecat jembatan Ampera ini. Meski sudah ada beberapa pekerja yang bergelantungan di atas Jembatan Ampera, namun nyatanya warna jembatan Ampera ini masih belum terlihat dengan jelas.

Sampai saat ini, para pekerja masih melakukan pengecatan warna dasar pylon dengan menggunakan warna abu-abu. Lalu bagaimana warna jembatan Ampera secara keseluruhan nantinya??‎

Menanggapi hal tersebut, PPK Jembatan Metropolitan BBPJN V, Suwarno mengatakan,‎ tak ada perubahan yang mencolok dari warna jembatan Ampera setelah direvitalisasi. Menurutnya, warna merah masih akan mendominasi seluruh bagian jembatan Ampera.

“Tidak ada perubahan, tetap warna merah, tapi sedikit lebih terang,” kata Suwarno.

Suwarno menjelaskan, untuk mengecat jembatan Ampera ini, cat yang digunakanpun tak sembarangan. Meski menggunakan cat lokal Indonesia, namun cat ini sudah memiliki standar internasional.

“Cat memang pabrikan lokal, tapi standar internasional. Cat ini mampu tahan karat hingga 10 tahun, dan tahan pudar selama lima tahun,” jelasnya.‎

editor : Sarono ps

sumber : tribunsumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *