Manfaat Konsumsi Buah Alpukat

SWARNANEWS.CO.ID, Jakarta Mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang sangat penting untuk membantu hidup lebih lama. Salah satunya adalah dengan menambahkan lebih banyak alpukat.

Menyisipkan alpukat ke dalam diet Anda merupakan cara yang bagus untuk membantu hidup lebih lama. Anda harus berusaha makan sekitar empat alpukat setiap pekan, sebut ahli gizi.

Alpukat menyediakan tubuh dengan banyak nutrisi, dan mengurangi kolesterol, menurut ahli diet Juliette Kellow, dan konsultan medis Dr Sarah Brewer. Menambahkan lebih banyak alpukat ke dalam diet akan menurunkan jumlah kolesterol ‘jahat’ dalam tubuh, sekaligus meningkatkan jumlah kolesterol ‘baik’.

Selain itu juga dapat menurunkan risiko kanker prostat dengan mengonsumsi lebih banyak alpukat. Alpukat mengandung lutein nutrisi, yang mengurangi pertumbuhan sel kanker prostat hingga 25 persen, para ilmuwan telah menemukan. Itu juga salah satu makanan terbaik untuk mengatur tekanan darah.

Creamy dan lezat, alpukat penuh dengan lemak baik yang menurunkan kolesterol dan mencegah keriput. Makan setengah buah alpukat tiga hingga empat kali sepekan,” kata Kellow dan Brewer, dilansir dari laman Express, Rabu (16/5).

Meskipun alpukat memiliki banyak manfaat kesehatan, namun juga mempunyai kalori yang tinggi. Sebagian besar nutrisi dalam alpukat disimpan dalam daging hijau gelap, yang paling dekat dengan kulit.

Di samping itu, untuk hidup lebih lama Anda juga harus memastikan untuk melakukan banyak olahraga teratur. Setiap orang dewasa harus melakukan setidaknya 150 menit kegiatan setiap pekan.

Jika Anda seorang perokok, salah satu cara terbaik untuk menurunkan risiko kematian dini adalah berhenti merokok. Perubahan gaya hidup kecil adalah semua yang diperlukan untuk meningkatkan masa hidup Anda.

editor : Sarono ps

sumber : republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *