Masuk Bulan Suci Ramadhan Harga Daging Ayam Melonjak

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA | Memasuki bulan suci Ramadhan membuat sejumlah sembako mengalami kenaikkan,   dikarenakan  permintaan masyarakat cenderung meningkat. Misalnya daging ayam yang saat ini sudah mengalami kenaikkan di pasar Indralaya kecamatan Indralaya  kabupaten Ogan Ilir (OI).

Dari pantauan di lapangan kamis (17/5/18) kendati harga daging ayam melonjak naik. Namun pembeli tetap saja menyerbu daging ayam tersebut.

Seperti halnya dikatakan salah satu warga Indralaya bernama Yuli (45), “Dua hari yang lalu masih bisa dibeli seharga Rp35 ribu/kg. Namun hari ini diawal bulan puasa, harga tersebut melonjak jadi Rp 42 – Rp 45 ribu/kg,” katanya dia disela-sela berbelanja di pasar Inpres Indralaya.

Namun, lanjut dia lagi, apa mau dikata. Karena butuh bahan daging ayam  untuk dimasak, terpaksa tetap membeli meski harganya mahal.

“Kami berharap para pedagang hendaknya juga bijak. Inikan bulan puasa, bulan penuh berkah, bulan yang paling baik untuk berbagi untuk sesama, harusnya bisa sedikit murah,  paling tidak harga sama saja dengan hari-hari sebelum Ramadhan. Selain itu, kepada pemerintah harus secepatnya melakukan  operasi pasar, supaya harga bisa dapat dinormalkan,” harapnya.

Sementara  Sucipto (30) salah satu penjual daging ayam mengatakan,  kenaikkan daging ayam ini memang sudah 2 hari ini saat menjelang puasa mengalami kenaikkan.

“Iya, memang seperti inilah setiap menjelang ramadhan mengalami kenaikan, baik sembako maupun daging ayam pasti selalu mengalami kenaikkan,” katanya.

Menurutnya dengan mengalami kenaikkan, banyak konsumen mengeluh dan tetapi ada yang biasa saja dengan kenaikkan harga setiap bulan  ramadhan.

“Karena hal seperti ini bukan sekali saja harga daging ayam naik saat bulan ramadhan, harap saya, kepada  pemerintah agar secepatnya bisa mencarikkan solusi agar masyarakat tidak terbebani dengan kenaikkan harga seperti ini”, tutupnya.* (Ani)

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *