MUI Palembang, Ingatkan Untuk Menutup Tempat Hiburan Malam

SWARNANEWS.CO.ID, Palembang | Bulan Suci Ramadhan 1439 H, yang jatuh pada hari kamis berdasarkan sidang kementrian agama RI kemarin, dengan ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palembang mengingatkan kepada setiap pengelola tempat hiburan malam, karaoke, panti pijat dan tempat lainnya tutup selama Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah.

“Operasional tempat hiburan dan tempat lainnya yang berpotensi mengganggu kekhusukan dan kenyamanan umat Muslim melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah harus dihentikan sementara,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang Saim Maradhan, di Palembang, Selasa.

Diharapkan kepada Pemkot Setempat untuk memberikan sanksi tegas kepada pengelola yang terbukti tetap membuka tempat usahanya itu selama bulan puasa yang diperkirakan mulai 17 Mei 2018. Untuk menciptakan suasana nyaman selama Bulan Suci Ramadan, diharapkan partisipasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk menegakan aturan secara tegas.

Sementara Pjs Wali Kota Palembang Akhmad Najib menginstruksikan seluruh tempat hiburan seperti klab malam, bar, diskotik, karaoke, dan panti pijat harus tutup selama Ramadan terkecuali tempat hiburan yang satu paket dengan hotel diberi toleransi buka dengan ketentuan operasional mulai pukul 21.00 – 24.00 WIB dan tidak boleh menyediakan wanita penghibur.

Untuk pengelola/pengusaha restoran, rumah makan dan warung kopi diizinkan tetap buka selama bulan puasa dengan catatan tidak secara terang-terangan/wajib memasang tabir pada siang hari. Dan untuk pengelola tempat hiburan dan tempat makan yang tidak mematuhi aturan operasional selama bulan Ramadan, akan diberikan teguran dan peringatan oleh Satpol PP maksimal tiga kali, dan jika masih melanggar akan dikenakan sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha, pidana kurungan selama tiga bulan, dan denda maksimal Rp50 juta, kata Najib.

editor : Sarono ps

sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *