Operasi Senpi Musi, Menyita 197 Pucuk Senpira

SWARNANEWS.CO.ID, MUARA ENIM | Dalam menekan tindak kejahatan di masyarakat, pihak Polres Muara Enim bekerja sama dengan Polres PALI mengadakan operasi senjata api (senpi) di sejumlah daerah yang rawan tindak kriminal.

Berdasarkan hasil yang dirilis Polres Muara Enim, Kamis (31/5), hasil operasi itu berhasil diamankan sebanyak 197 pucuk senjata api rakitan (senpira), baik laras pendek mapun panjang.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono, didampingi Kabag Ops Kompol, Irwan Andeta beserta Kasat Reskrim AKP Willian Harbensyah mengatakan, slama operasi tiga minggu kebelakang, pihaknya telah mengamankan ratusan pucuk senpi rakitan.

Menurut Kapolres Muara Enim, keberadaan senpi ilegal masih banyak beredar di masyarakat. “Kita harapkan dengan adanya oprasi yang kita lakukan, masyarakat menjadi lebih sadar akan bahaya dari kepemilikan senpi-senpi ini. Dan bisa bekerja sama dengan kami untuk menyerahkannya agar dimusnahkan,” ujarnya lagi.

Ditegaskannya, ada ancaman pidana berat bagi pemilik senpi-senpi ilegal. ”Mereka bisa diancam hukuman hingga 20 tahun penjara sedangkan pembuat senpi ilegal itu bahkan bisa diancam hukuman seumur hidup,” tegasnya.

Afner Juono selaku kapolres mengimbau kepada masyarakat, bagi yang menyimpan atau memiliki senpira segera menyerahkan ke Mapolres Muara Enim. “Selain itu, apabila ada masyarakat yang mengetahui ada warga yang memiliki atau membuat senpira segera melapor. Marilah bersinergi dengan kepolisian dalam menekan jumlah senjata api yang ada saat ini,”imbau Afner Juono.

Selain memperlihatkan ratusan pucuk senpira hasil sitaan, pihak Polres Muara Enim juga menyertakaan beberapa tersangka yang terkait dengan kepemilikan dan penggunaan senjata api di wilayah hukum Muara Enim dan PALI.

sumber : kabarrakyat.website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *