Pemkab OI Perangi Narkoba, Dari Kades Hingga ASN akan Dites Urine

SWARNANEWS.CO.ID , INDRALAYA |Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) sangat serius  dalam  memerangi narkoba. Berbagai upaya dilakukan bahkan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam sudah melakukan MoU dengan BNNK Kabupaten OI,  melakukan kerjasama untuk memberantas dan membersihkan narkoba dari bumi caram seguguk.

Seperti dikatakan Sekda OI H. Herman, SH, MM, dalam upaya untuk memberantas narkoba,  pemerintah daerah akan melakukan tes urine keseluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten OI. Kalau ditemukan ada yang terjaring narkoba, masih dikatagorikan korban akan direhabilitasi tapi kalau dinyatakan bandar atau pengedar  bukan tidak mungkin PNS-nya akan dicopot.

Program yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten  OI yang pertama di Sumsel. Harapan kita tidak hanya aparat pemerintah yang bebas dari narkoba tetapi masyarakat juga terbebas dari narkoba.  Apalagi dengan telah dibentuknya relawan anti narkoba di kabupaten dan akan dibentuk sampai ke desa desa, mudah mudahan masyarakat OI bebas dari narkoba. Karena besar sekali kerugian dari pengaruh narkoba, tidak hanya materi tetapi kesehatan juga,  untuk itu pemerintah dari awal sudah melakukan pencegahan dengan melakukan penyuluhan yang bekerjasama dengan BNNK OI.

Dampak dari narkoba ini sangat berbahaya,  lanjut Herman,  antara lain kenakalan remaja, pencuri,  begal, untuk itu  harus diberantas dari sedini mungkin. Untuk itu pemerintah bersinergi dengan BNNK,  dan Polri minimal untuk  mengurangi dan bupati tidak ada toleransi terutama kepada oknum  ASN di OI yang kedapatan menggunakan narkoba.

Seperti belum lama ini,  pada tahap awal sudah dilaksanakan tes urine kepada seluruh kepala desa,  Lurah dan camat yang ada di Kabupaten OI yang pelaksanaannya dari tanggal 23 April hingga 11 Mei 2018 yang lalu di kantor camat masing masing.

Teks/Foto: Ani

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *